Kamis, 11 Oktober 2012

MENGENAI IKLAN DI TELEVISI


Tugas Sofskill



Saya memilih iklan “Sayangi Jantungmu by Quaker Oat”. Iklan ini sangat membantu untuk kita dimana pada iklan tersebut kita diajak untuk cara hidup sehat agar terjauh dari penyakit stroke dan jantung.

Kalimat dalam iklan:

Pria kantoran              : Saya beresiko
Ibu rumah tangga       : Saya beresiko,
Pasangan suami-istri : Saya beresiko (secara bergantian),
Narator                       : Penyakit jantung dan stroke adalah pembunuh no.1
Pria Setengah baya     : Semua orang beresiko terkena penyakit jantung
Istri (baju biru)            : Sayangilah jantung anda dari sekarang
Narator                       : Dukung gerakan “Sayangi Jantungmu” bersama Quaker Oat
Pria kantoran              : Kami sudah bergabung,, sekarang giliran anda.

      Iklan ini adalah sejenis makanan sereal yang membantu kita untuk hidup sehat dan juga untuk mengganti makanan yang mengandung karbohidrat yang berlebih karena sereal ini banyak mengandung nutrisi.
      Dari percakapan di dalam iklan tersebut dapat saya simpulkan, iklan tersebut memberitahu kepada kita bahwa semua orang beresiko terkena penyakit jantung dan stroke bila pola hidup kita tidak teratur. Dalam iklan tersebut juga kita diajak untuk merubah kebiasaan pola hidup yang tidak teratur menjadi yang lebih teratur, untuk sehat kita tidak hanya mengkonsumsi sereal saja bisa kita tambahkan dengan berolahraga.
     
“Penyakit Jantung Dan Stroke Adalah Pembunuh No. 1”
Kalimat tersebut sedikit menggunakan majas hiperbola atau agak berlebihan, tetapi hal ini memang benar rata-rata manusia bisa meninggal akibat penyakit jantung dan stroke. Maka dari itu kita harus merubah pola hidup kita menjadi yang lebih sehat.

“Dukung Gerakan ‘Sayangi Jantungmu’ Bersama Quaker Oat” dan “Kami Sudah Bergabung, Sekarang Giliran Anda”
Kalimat tersebut menyuruh atau mengajak kita atau member sugesti kepada kita agar kita mendukung gerakan sayangi jantungmu dan memberi voting. Kalimat yang kedua yaitu magajak kita agar kita juga merubah pola hidup kita menjadi pola hidup sehat sama seperti orang-orang yang berada di dalam iklan tersebut.

      Semoga lewat iklan ini hidup kita akan menjadi lebih sehat dan harus berhati-hati terhadap penyakit stroke dan jantung. Kunci untuk sehat yaitu memilih makan yang mengandung nutrisi, protein, dan penuh vitamin dan berolahraga secara teratur.

Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar